Perbedaan Oven Gas Deck Otomatis & Oven Gas Convection

Perbedaan Oven Gas Deck Otomatis & Oven Gas Convection

Apakah anda sedang mencari oven gas yang cocok untuk membuat roti manis yang mengembang dan matang merata? atau anda sedang ingin membuat cheeese cake & pastry yang lezat dan lembut? Jika anda seorang pengusaha dan pemilik bakery, ada satu pertanyaan yang perlu anda tanyakan langsung pada diri anda.

"Apakah Saya Sudah Menggunakan Oven yang Tepat Untuk Pekerjaan ini/ Usaha Sekarang?"

Pada Kesempatan ini, kami dari tim Pengembang kitchen set stainless steel dan perlengkapan bakery REVON akan mengkesplore manfaat erta perbedaan anatara oven gas deck dan oven gas convection. Oleh karena itu biasanya ketika anda datang langsung ke kantor kami, tim REVON (Bagian penjualan kami), akan selalu memulai pertanyaan kepada anda dengan pertanyaan "Apa yang anda jual? jenis oven apa yang anda pakai sebelumnya?" pertanyaan tersebut sangat penting, dan tak jarang kami menemukan jawaban pelanggang/ customer yang pada dasarnya kurang paham mengenai jenis-jenis oven gas. Bahkan ada yang menggunakan oven tangkring untuk memanggang Granola & pastry. Yang penting bisa untuk memanggang. Sehingga mereka selalu belajar menyesuaikan resep dengan oven yang dipakai walau hasilnya tidak maksimal.


Oven Gas Convection

Perbedaan Oven Gas Deck Otomatis & Oven Gas Convection


Oven gas jenis convection adalah jenis oven gas yang populer dan paling sering digunakan dibelahan eropa, amerika dan asia. salah satu fitur unggulan dari oven gas convection adalah sistem distribusi panas yang disebar melalui kipas (internal fan), sehingga panas da;am oven menjadi sangat merata dan pencapaian suhunya juga bisa lebih tinggi.

Penggunannya sendiri, oven gas convection biasanya untuk jenis kue kering, aneka pastry, pie, cookies, granola dan lain sebagauinya, Untuk kapasitas traynya biasanya jenis oven ini mulai dari 5 tray hingga 10 tray.

Oven gas convection tidak cocok jika digunakan untuk memanggang jenis roti manis, cake dan brownies, hasilnya akan lebih kering. biasanya untuk jenis roti manis menggunakan oven gas dengan burner api atas dan bawah. minimal oven pemantik atau oven gas deck otomatis



Oven Deck Otomatis

Perbedaan Oven Gas Deck Otomatis & Oven Gas Convection


Oven gas otomatis adalah jenis oven gas yang memiliki api atas bawah, oven gas jenis ini adalah oven gas yang peling banyak digunakan di Indonesia dan Asia. rata-rata penggunanya adalah pengusaha bakery yang jenis menunya adalah roti manis, cake dll. Oven gas ini memiliki burner api, artinya suhu panas tersebar melalui titik-titik api. Jelas oven gas jenis deck otomatis inis angat cocok untuk bakery.

Jika oven convection digunakan untuk memanggang roti hasilnya lebih kering, maka sebaliknya, jika anda menggunakan oven gas deck untuk pastry bahkan granola (makanan yang butuh garing dan gurih) biasanya hasilnya kurang maksimal.



Baca Juga : Mixer Planetary Belt Kapasitas Tepung 8Kg

Perbedaan Oven Gas deck & Oven gas Convection

  • Oven gas convection penggunannya untuk pastry, kue kering, cookies, granola. sedangkan oven deck untuk jenis roti manis dan cake.
  • Oven gas convection memiliki sistem distribusi panas khusus/ internal fan, sedangkan oven deck menggunakan pipa api.
  • Oven gas convection memiliki tray kapasitas yang lebi banyak, biasanya 5 - 10 tray. Sedangkan oven gas deck memiliki kapasitas 1 deck yang biasanya paling minimal untuk 1-2 loyang.
  • Oven deck memiliki apai atas dan bawah, sedangkan oven convection sistem distribusi
  • Oven gas convection mampu memanggang 2x lebih cepat dari pada oven deck biasa.
  • Untuk Roti oven deck otomatis lebih maksimal
  • dan masih banyak yang lainnya.

Begitu paparan kami mengenai perbedaan inti dari oven gas deck otomatis dan oven gas convection, semoga bisa menjadi referensi dalam pemilihan oven gas yang cocok untuk kebutuhan produksi anda.